Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Moh Imron
Bedayu Kec.Senduro
Waktu pengiriman : 08 Februari 2023
Pengaduan Kepada : Bagian Tata Pemerintahan

assalamualaikum wr. wb. kepada bagian pemerintahan kabupaten lumajang dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mohon kepada seluruh jajar yang ada di bagian tata pemerintahan dan khususnya pesan ini kepada bapak bupati selaku bapak/ayah warga lumajang. jika menginginkan lumajang maju setiap masalah yang dilaporkan oleh masyarakat harusnya diselesaikan dengan kredible, tepat sasaran dan benar-benar menjadi solusi bagi masyarakat sebenarnya bukan tugas anda tapi kinerja dinas-dinas dan tugas pegawai yang ada di setiap instansi mulai dari dinas-dinas sampai ke petugas di setiap kelurahan atau desa ini ada dibawah pengawasan anda. salah satu contoh ada laporan dari warga desa labruk lor yang tidak mendapatkan bantuan harusnya warga tersebut didatangi oleh petugas desa itu lalu dimintai dokumennya. yang saya lihat budaya kerja duduk duduk bukan jemput bola ini yang salah petugas sudah divasilitasi dan digaji oleh rakyat tapi tetap saja seolah olah menjadi orang lebih terhormat daripada rakyat. gaya kerja model inilah yang membuat kesan bahwa petugas desa sampai dinas sampai bupatinya terlihat tidak benar dimata masyarakat. jangan membuat alasan bahwa kerjaan kami begitu banyak dikantor. ini jelas jelas alasan yang tidak benar yang notabene kalian adalah pelayan rakyat bukan majikan rakyat. pesan saya budaya kerja seperti ini harus dirubah dan salam saya kepada bapak bupati. kalau perlu buatlah perbup yang mengatur hal hal yang seperti ini agar kedepan lumajang menjadi kabupaten yang benar benar pemerintah pelayan rakyat. jika hal ini terlaksana maka trush pemerintah dimata masyarakat akan sangat baik

Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Bagian Tata Pemerintahan Tanggal : 09 Februari 2023

Terimakasih bapak moch imron atas atensi nya, segera kita tindaklanjuti ke perangkat daerah terkait. Ini akan menjadi bahan evaluasi kita kedepannya untuk melayani masyarakat lebih baik lagi. Terimakasih