Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Safni Alwaliyah
Denok Kec.Lumajang
Waktu pengiriman : 21 Maret 2022
Pengaduan Kepada : Kecamatan Lumajang

assalamualaikum pak. buk saya safni mau menyampaikan masalah progam prona 1. tahun lalu didesa denok progam petinggi lama mengadakan progam prona, sekitar bulan april yang lalu sertifikat keluar dengan biaya 250rb. disaat itu saya gak punya biaya untuk mengambil, ahkre gak saya ambil 2. 2 bulanan yang lalu mumpung saya punya rejeki saya mau ambil sertifikat, saya datang ke balai desa. balai desa angkat tangan sudah tidak mau tau, saya datang ke petinggi baru, dia bilang minta kuintasi sama surat lampiran ke podmas atau tangan kanan petinggi lama nanti tak beri surat pengantar untuk ke bpn. saya datang lah ke rumahe podmas itu, disana saya minta kuintasi sama lampiran gak dikasih katae dia gak berani. malah saya dibulet2kan disuruh kesana kesini tanpa ad kepastian 3. setelah kejadian itu, podmas wa saya, katae mau diusahan 2 mingguan sertifikat bisa diambil, tiap hari saya wa terus gimana kabare ad kepastian enggak, dia bilang iyaa hari minggu diambil tapi dengan biaya 500rb iyaa saya sanggupin soale saya butuh. ee tiba2 maleme wa lagi katae gak jadi soale pihak bpn repot gak mau bpn kalau cuman 1 orang. trus sampek sekarang gak ad kabar 4. 1 minggu yang lalu saya coba datang ke rumahe petinggi lama, kata dia iya ini sudah ad 5 orang masih kurang 5 orang lagi. harus ada 10 orang baru bisa ambil sertifikat. pihak bpn kalau cuman orang sedikit katae gak mau. sampek sekarang belum ad kabar. saya butuh sertifikat buat nyekat rumah pak, soale tanah masih jadi 1 sama mbak, mbak sudah pegang sertifikt sendiri sedangkan saya belum. takute bila terjadi apa2 tanah saya juga kenak kalau gaak punya sertifikat kan 5. yaa allah padahal cuman mau ambil sertifikat yang sudah jadi, kenapa kok dibikin ruwet ap karna orang gak punya jadi bisa diginiin yaa pak. rencana saya mau urus sendiri ke bpn tapi podmas bilang percuma saya datang kesana gak bakal dilayani katae minta tolong pak.buk saya harus gimana, padahal sertifikat sudah jadi tinggal ambil kok dibikin ruwet makasih


Tidak ada foto
Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Kecamatan Lumajang Tanggal : 23 Maret 2022

Terima Kasih atas informasi dan penyampaiannya, kami telah mengkonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Desa Denok Kecamatan Lumajang, Berdasarkan Informasi bahwa sampai saat ini masih ada sekitar kurang lebih 150 sertipikat yang belum dibagikan ke warga masyarakat Desa Denok, Pihak Kantor Pertanahan Kab.Lumajang menjanjikan akan menjadwalkan ulang pembagian Sertipikat tsb. Ke warga masyarakat Denok.

 

Sampai sekarang Pemerintah Desa Denok masih menunggu jadwal pembagian sertipikat dari BPN Kab.Lumajang.

Apabila sudah ada pemberitahuan Jadwal Pembagian Sertipikat, maka Pihak Desa akan mengundang warga masyarakat yang telah selesai sertipikatnya yang akan dibagikan secara langsung oleh Pihak BPN Kab.Lumajang yang bertempat di Balai Desa Denok Kecamatan Lumajang.

 

Semoga jawaban kami bisa sedikit banyak memberikan informasi kepada Saudari.