Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Fahmireza Ramadhani
Yosowilangun Kidul Kec.Yosowilangun
Waktu pengiriman : 19 Juli 2021
Pengaduan Kepada : Dinas Pariwisata & Kebudayaan

lumajang kaya dengan keindahan alam nya dan pariwisata nya saya mewakili para wisatawan saran untuk akses wisata dan fasilitas nya mohon di perbaiki lagi seperti penerangan jalannya kalo bisa dinas pariwisata bikin 1 desa 1 wisata saya kira sangat menarik apalagi dengan menggandeng pokdarwis di setiap desa agar lumajang semakin di kenal wisatanya dan semakin berkembang kabupaten nya.lumajang kurang mempromosikan wisata nya jadi banyak para wisatawan yang tidak tau kalo di lumajang ada ranu bedali,ranu klakah,air terjun kabut pelangi,air terjun tumpak sewu,selokambang dan lainnya kalo bisa di gapura perbatasan kabupaten lumajang itu bikin papan reklame tentang pariwisata lumajang agar para wisatawan tertarik untuk datang dan penasaran.untuk patung jagar budaya soekartiyo yang ada di nogosari kec rowo kangkung mohon di rawat seperti lampu penerangan,dan warna cat nya


Tidak ada foto
Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Dinas Pariwisata & Kebudayaan Tanggal : 21 Juli 2021

Asalamualaikum Wr. Wb Terimakasih atas saran  masukan  atas nama  Fahmireza Ramadhani Dsn Kebonsari Yosowilangun Kidul Yosowilangun

Pemkab Lumajang senantiasa berupaya untuk mengembangkan dan mengangkat potensi wisata yang ada Kabupaten Lumajang Pengembangan wisata tidak hanya bergantung pada Pemerintah saja.Melainkan perlu adanya peran serta aktif masyarakat. Inilah yang dilakukan oleh Pemerintah saat ini, Yaitu meningkatkan kesadaran dan peran serta aktif masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya. Dan selanjutnya pemerintah siap untuk mendukung dan membantu pengembangan potensi wisata tersebut.Terkait dengan cagar budaya akan segera kami koordinaikan untuk ditindak lanjuti.

Akan kami jadikan bahan pertimbangan untuk rencana program pengembangan wisata Kabupaten Lumajang. Terkait cagar budaya akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait.

Untuk akses jalan dan penerangan, bahwa jalan bukanlah menjadi wewnang dari Disparbud, tetapi Disparbud Tetap akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan SKPD terkait dalam hal tersebut . Untuk 1 desa 1 wisata sudah menjadi program Pemeritah Kabupaten Lumajang. Kareena masih dalam pandemi Covid-19 Disparbud kurang bisa maksimal. Untuk Pemasaran Destinasi Wisata Kabupaten Lumajang sudah kami lakukan diberbagai sosial media Nasional dan Internasional :

Berikut ini linknya :

1. https://www.facebook.com/lumajang.tourism.3

2. https://youtube.com/channel/UC9BgA4BQsvDweZOfEI52J3Q

3. https://instagram.com/lumajangtourism20?utm_medium=copy_link

4. https://twitter.com/TourismLumajang?s=09

 

Terimakasih atas saran dan masukannya.

Wasalamualaikum Wr.Wb