Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Dyah Ayu
Sidoarjo Kec.Candi
Waktu pengiriman : 06 Oktober 2019
Pengaduan Kepada : Perusahaan Daerah Air Minum

mohon maaf..saya salah satu warga yang tinggal di perumahan rangga regency yang ada di desa sumberejo kecamatan sukodono.. memohon bantuan untuk dibantu memfasilitasi akses air bersih di daerah kami..bukannya syarat rumah layak tinggal adalah sanitasi air yang baik. namun di perumahan saya, air yg keluar dari sumur sangat keruh, kuning, bau karat dan bikin gatal2..sedangkan pengembang tidak membantu memfasilitasi pemasangan pdam..kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih..mohon solusinya..bukankah sanitasi dan air bersih merupakan tujuan ke enam dari tujuan pembangunan berkelanjutan..

Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Perusahaan Daerah Air Minum Tanggal : 08 Oktober 2019

Terima Kasih atas informasi dari Ibu Dyah Ayu dan keinginan untuk menjadi pelanggan pdam, namun sebelumnya perlu kami informasikan bahwa penyediaan jaringan pipa air bersih untuk perumahan adalah kewajiban dari pengembang perumahan dan merupakan prasyarat yang harus dipenuhi dalam mendirikan bangunan pemukinan tersebut.Tapi dalam hal ini pihak pdam akan berusaha bantu untuk mefasiltasi namun untuk tahun ini belum bisa dikarenakan belum masuk dalam RKAP rencananya masih akan dimasukkan dalam RKAP Tahun 2020 dan itu tentunya harus mendapat persetujuan Bapak Bupati selaku pemilik PDAM.