Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Rakhmat
Tompokersan Kec.Lumajang
Waktu pengiriman : 01 Juli 2018
Pengaduan Kepada : Dinas Perhubungan

mohon untuk dinas perhubungan yang menangani masalah lampu merah, mohon di tinjau kembali durasi waktu di berberapa tempat yang dapat menyebabkan laju kendaraan terhambat dan mungkin jika berkepanjangan dapat menyebabkan kemacetan.(contoh: simpang 3 wonorejo timur, tepatnya sebelah timur spbu wonorejo,di jalan lumajang jember). terima kasih


Tidak ada foto
Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Dinas Perhubungan Tanggal : 10 Juli 2018

Terima kasih atas kepedulian saudara.

Perlu diketahui untuk TL Simpang 3 Kyai Syarif sebelah timur, bahwa untuk pengaturan siklus lampu TL berdasarkan atas geometrik simpang yang ada. Untuk kondisi sekarang pengaturan TL terdiri 3 phase (masing-masing mulut persimpangan untuk hijau kendaraan jalan sendiri-sendiri). Permasalahan yang ada bahwa untuk kendaraan yang dari arah jember sering terjadi penumpukan/antrian dikarenakan sebagai berikut:

1. Lebar jalan yang mash standart untk jalan nasional dan sebelum dipasang lampu TL, persimpangan tersebut merupakan tikungan sehingga kemiringan jalan di desain bersadarkan kajian kecepatan rata-rata.
2. Bahu jalan kanan kiri yang sangat dalam dan belum ada perkerasan jalan.
Dalam pengamatan dilapangan kendaraan yang berhenti di TL simpang 3 Kyai Syarif khususnya yang dari arah jember ada 2 arah tujuan yaitu ke kota dan ke surabaya. Untuk tujuan kota yang seharusnya lurus jalan terus tidak dapat diberlakukan dikarenakan bahu jalan yg sangat dalam dan belum ada perkerasan jalan. Mengingat persimpangam tersebut berada di ruas jalan dan merupakan kewenangan balai besar pemeliharaan jalan namun kedepan persimpangan tersebut akan kami usulkan untuk dilakukan perkerasan bahu jalan pada sisi sebelah kanan dan kiri dari arah jember.

Demikian yang bisa sedikit kami jelaskan terkait permasalahan yang ada pada daerah tersebut, teima kasih.