Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Budiono
Ditotrunan Kec.Lumajang
Waktu pengiriman : 25 Februari 2018
Pengaduan Kepada : Dinas Lingkungan Hidup

mohon penjelasan dan tindak lanjut tentang kondisi pohon di sepanjang jl. jend mt hariyono khususnya tpu ke arah selatan yg tidak pernah dilakukan pemangkasan, mengingat musim penghujan, batang sudah sangat tinggi, dan membahayakan lingkungan serta pemakai jalan. apakah tidak ada program pemangkasan, atau belum ada jadwal di jalan tersebut,yg saya khawatirkan hal yang tidak kita inginkan terjadi dulu baru dilakukan pemangkasan, trimakasin


Tidak ada foto
Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Dinas Lingkungan Hidup Tanggal : 06 Maret 2018

Waalaikum salam Wr. WB.

Terima kasih atas saran dan masukannya.

Dinas Lingkungan Hidup bertugas menjaga dan merawat Pohon-pohon yang berada di Kota Lumajang, umumnya yang berada di pinggir jalan.

Keberadaan pohon ini sangat penting bagi lingkungan hidup sekitar, fungsi pohon diantaranya sebagai penghasil oksigen, penyerap air sebagai fungsi cadangan air di dalam tanah, sebagai penangkal polusi udara dari kendaraan, pabrik dan sebagainya. jadi sebisa dan sebaik mungkin  kami merawat dan tidak menebang pohon.

Untuk Pohon-pohon yang berada di Jl. Jendral MT Hariyono akan ada tim kami yang meninjau kondisi pohon di lokasi, apabila ada pohon yang kondisinya tidak memungkinkan akan dilakukan pengeprasan dan apabila kondisi sudah parah akan dilakukan penebangan pohon.

Demikian, saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan.

Wassalamualaikum. WR. Wb