Beranda Formulir Pengaduan Panduan Pengaduan
Data Pengaduan
Nama Komentar
Muhamad Sumariyadi Kurniawan
Klanting Kec.Sukodono
Waktu pengiriman : 18 April 2017
Pengaduan Kepada : Dinas Perhubungan

assalamualaikum wr.wb. selamat sore, sebelumnya saya merasa senang melihat alun-alun lumajang yang semakin ramai pengunjung pasca renovasi. tapi disisi lain saya kecewa dalam pengaturan parkir yang ada terutama pada lajur kanan jalan alun alun. disitu jelas terpampang nyata rambu rambu "dilarang parkir" tapi kenapa dilajur tersebut masih banyak bahkan hingga saat ini pengendara yang dengan seenaknya sendiri memarkir kendaraanya yang bisa jadi membahayakan pengendara lain yang sedang melintas. padahal disitu banyak petugas, polisi, satpol pp, dan dishub. tapi kenapa didiamkan begitu saja? padahal itu sudah ada aturannya. ini membuat kesan yang buruk bagi pengunjung terutama pengunjung yang datang dari luar kota. sebagai contoh di alun alun jember, sidoarjo, yang pernah saya kunjungi terdapat lahan parkir tersendiri di dalam alun alun (khusus roda 2) demikian mohon kiranya untuk bisa diperhatikan lagi, dan semoga rambu rambu bukan sebagai hiasan saja tapi sebagai aturan yang ditaati dan semoga alun alun kembali tampak semakin rapi. terima kasih.


Tidak ada foto
Tanggapan Pengaduan
Tanggapan oleh Tanggapan
Dinas Perhubungan Tanggal : 19 Mei 2017

1. Rambu-rambu larangan parkir sudah terpasang dengan baik dan benar, namun disisi lain KESADARAN dan KEPEDULIAN masyarakat dengan adanya rambu-rambu yang ada kurang adanya perhatian apalagi lokasi tempat parkir sudah dipersiapkan dengan benar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

 

2. Dari pengaduan Saudara Muhamad Sumariyadi Kurniawan tentang adanya kendaraan roda 2 yang sering mangkal/parkir di lajur kanan jalan alun-alun sudah ditindak dan dilakukan penertiban secara kontinyu dengan cara himbauan bahkan dilakukan penggembosan ban terhadap kendaraan yang tetap mangkal di jalur kanan alun-alun oleh petugas.

 

3. Mengenai lokasi parkir sudah disediakan dan ada di selah jalan antara lain :

  • alun-alun sebelah barat, parkir berada di Jl. Abu Bakar ke arah barat
  • alun-alun sebelah utara, parkir berada di Jl. Sutoyo ke arah utara dan Jl. Cokro Sudjono ke arah timur
  • alun-alun sebelah timur, parkir berada di Jl. Sultan Agung ke arah timur
  • alun-alun sebelah selatan, parkir berada di ruas Jl. Imam Sudjai ke arah selatan
  • Jl. Abdul Rahman Hakim steril dari lokasi parkir
  • Jl. alun-alun utara ( depan pemkab ) steril dari lokasi parkir

 

4. Diupayakan dan tersusun dengan jadwal kegiatan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan khususnya untuk mematuhi tentang aturan yang berlalu-lintas dan mematuhi rambu-rambu yang sudah terpasang.

 

5. Mengenai dokumentasi (foto) kegiatan penertiban yang selama ini sudah dilakukan dapat dilihat di facebook Dinas Perhubungan https://www.facebook.com/dishublmj/

 

Sekian sedikit penjelasan dari Dinas Perhubungan dan kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih.